Calon Rektor Unej Seluruhnya Dari Internal

Hingga proses pendaftaran calon Rektor Unej ditutup 27 Agustus kemarin, tercatat 10 orang dari internal unej yang mendaftar. Sedangkan 2 orang calon dari Jambi dan Makasar hanya menanyakan persyaratan, namun hingga penutupan tidak menyerahkan berkas.
Ketua Panitia Pilrek Unej Muhammad Ali menjelaskan, jika merujuk peraturan menteri masa pendaftaran bisa diperpanjang jika jumlah pendaftar kurang dari 4 orang. Namun karena sudah ada 10 orang pendaftar, maka panitia memutuskan tidak ada perpanjangan masa pendaftaran.
Selanjutnya 10 orang bakal calon yang sudah ditetapkan, diberikan waktu maksimal 15 hari kedepan, untuk memenuhi persyaratan visi misi dalam bentuk audio visual, serta menyampaikan visi misi di hadapan dosen, mahasiswa, staf akademik serta unsur lainnya dalam proses penjaringan.
Lebih jauh ali menjelaskan, dari 10 orang bakal calon yang sudah di tetapkan, setelah masa penjaringan akan diseleksi menjadi 3 orang calon. 3 orang calon inilah yang nantinya akan mengikuti pemungutan suara senat dan menteri.

(251 views)