Anggaran Jatim Cerdas Belum Cair

Hingga saat ini sekolah-sekolah SMA SMK terpaksa hanya bisa menggunakan dana bos, untuk menutup biaya operasional sekolah. Sebab anggaran jatim cerdas yang dicanangkan Pemprov Jawa Timur hingga hari ini belum bisa dicairkan.
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Jember Lumajang Lutfi Isa Ansori menyebutkan, sebenarnya seluruh persyaratan administrasi sudah terselesaikan. Sehingga saat ini pihaknya hanya tinggal menunggu pencairan dari badan pengelola keuangan dan aset daerah Bpkad Pemprov Jatim.
Lutfi juga belum bisa memastikan kapan anggaran tersebut bisa dicairkan. Hanya saja Lutfi menjamin anggaran Jatim Cerdas akan dicairkan terhitung sejak bulan Juli, sesuai tahun ajaran baru. Untuk selanjutnya anggaran Jatim Cerdas akan dicairkan setiap bulan
Diberitakan sebelumnya, pemprov jatim mengalokasikan anggaran pendidikan gratis SMA-SMK yang diberi nama progam jatim cerdas, senilai 65 milyar rupiah, untuk 6 bulan terhitung bulan Juli hingga Desember 2019. Untuk bulan januari dan seterusnya akan dianggarkan kembali dalam Apbd 2020.

(252 views)