Seminggu Satresnarkoba Bekuk Tiga Anggota Sindikat Narkoba

Dalam seminggu, satres narkoba polres jember berhasil menangkap tiga anggota sindikat pengedar narkoba jenis sabu, di tkp yang berbeda. hingga saat ini masih terus dikembangkan, untuk mengungkap dan menangkap tersangka lainnya.
Kasat resnarkoba polres jember iptu agung joko haryono menceritakan, tanggal 22 agustus pihaknya menerima laporan dari warga desa tembokrejo kecamatan gumukmas, ada salah satu tetangganya berinisial aw yang sering mengedarkan narkoba jenis sabu. berbekal laporan tersebut, pihaknya langsung meluncur melakukan penggerebekan dan menangkap tersangka aw.
Dari tangan aw polisi menyita barang bukti berupa 0,28 sabu, dua timbangan elektrik, dan uang hasil penjualan sebesar 800 ribu. saat diiterogasi aw mengaku sering menjuual barang haram tersebut kepad tersangka berinisial hs warga desa sukoreno kecamatan umbulsari. aw juga mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seorang pengedar berinisial yk warga lumajang.
Tidak ingin kehilangan buruannya, saat itu juga polisi melucur menangkap tersangka hs dan yk di rumahnya. dari tangan hs polisi menyita barang bukti berupa 0,6 gram sabu, sebuah pipet, dan sedotan. sementara dari tangan yk, polisi menyita barang bukti berupa 0,66 gram sabu, tiga unit hp, dan uang hasil penjualan sebesar dua juta rupiah.
Lebih lanjut agung menjelaskan, hingga saat ini ketiga tersangka dimankan di mapolres jember. agung memastikan pihaknya masih akan terus melakukan pengembangan untuk mengungkap dan menangkap pengedar lainnya. akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal pasal 114 juncto pasal 112 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

(701 views)