Berkarya dan Perindo Gabung Fraksi Gerindra

 

Partai Perindo yang mendapatkan 2 kursi dan Berkarya yang mendapatkan 1 kursi, memutuskan untuk bergabung dengan Fraksi Gerindra DPRD Jember. Selain untuk penguatan di parlemen, bergabungnya Perindo dan Berkarya untuk persiapan pilkada 2020 mendatang.

Ketua DPC Partai Berkarya Muhammad Firdaus mengatakan, bergabungnya Partai Berkarya dalam Fraksi Gerindra, bertujuan untuk penguatan parlemen serta sebagai embrio koalisi pilkada 2020 mendatang.

3 Partai Gerindra, Berkarya dan Perindo sepakat perlu mengkritisi kebijakan yang dinilai masih belum pro rakyat, untuk Jember lebih baik. Dengan bergabung menjadi satu fraksi, Firdaus berharap komunikasi baik terkait kebijakan maupun persiapan pilkada 2020 bisa lebih mudah.

Hal senada diungkapkan Ketua DPC Perindo Jember Hanung Prijobodo. Menurut Hanung, bergabungnya 3 partai dalam Fraksi Gerindra sebagai upaya peran aktif Perindo untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. Terkait pilkada 2020, Hanung berharap ketiga partai ini memiliki pandangan yang sama, untuk mencari figur calon bupati yang mampu membawa Jember lebih baik.

(392 views)