PDI-P dan Nasdem Belum Pastikan Usung Incumbent Dalam Pilkada Jember

Pdi perjuangan dan nasdem sebagai partai pengusung bupati faida 2015 lalu, sejauh ini belum bisa memastikan akan kembali mengusung incumbent atau tidak. Semua mekanisme diserahkan kepada keputusan dpp.
Ketua Dpc Nasdem Marzuki Abdul Ghofur menyebutkan, yang terpenting sebagai pengusung nasdem berkomitmen berada dibarisan Bupati Faida sampai 2020 mendatang. Namun untuk rekom nasdem dalam. Pilkada mendatang, sesuai aturan Partai Dpc hanya akan menunggu keputusan Dpp.
Meski Bupati Faida tercatat sebagai kader Nasdem seperti dirinya, namun Nasdem tidak menutup diri harus calon dari internal. Artinya siapapun baik kader maupun bukan, memiliki kesempatan yang sama untuk mendapatkan rekom dari Nasdem, sepanjang memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh Dpp.
Hal senada diungkapkan Ketua Dpc Pdi Perjuangan Jember Arief Wibowo. Melalui telefon selularnya Arief menjelaskan, saat ini mekanisme penjaringan calon terkait pilkada sedang di proses di Dpp. Sehingga dirinya juga belum bisa memastikan akan kembali mengusung incumbent atau ada calon lain.
Yang pasti menurut Arief, Pdi Perjuangan akan melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap bakal calon yang akan diusung. Mulai dari popularitas, elektabilitas, komitmen terhadap masyarakat, dan khusus untuk incumbent akan dilakukan evaluasi, tentang pola pemerintahan yang sudah berjalan, dan manfaat apa yang sudah dirasakan masyarakat.

(348 views)