Curi HP Konsumennya Seorang Teknisi Wifi Ditangkap Polisi

Diduga kuat mencuri HP milik konsumennya, seroang teknisi wifi berinisial RB warga desa Seputih Kecamatan Mayang, selasa malam ditangkap unit Reskrim Polsek Mayang.
Kapolsek Mayang Akp Gunawan Triono menceritakan, awalnya tanggal 09 agustus lalu, pelaku ini dipercaya oleh korban bernama Eko Prabowo warga desa Seputih, untuk memperbaiki jaringan wifi di rumahnya. Namun setelah tersangka selesai dan pulang, korban terkejut HP miliknyayang diletakkan di atas meja sudah tidak ada.
Atas kejadaian tersebut korban melapor ke Mapolsek Mayang. Setelah dilakukan penyelidikan polisi mendeteksi HP korban berada di tangan seorang pemuda berinisial WH warga desa Sumberjati Kecamatan Silo. Saat diinterogasi di rumahnya, WH mengaku membeli HP tersebut dari seorang pemuda berinisial SB warga desa Tegalrejo Kecamatan Mayang, seharga 1 juta 290 ribu rupiah.
Saat SB didatangi dan diiterogasi mengaku bahwa HP tersebut dibelinnya dari pemuda berinisial RB warga desa Seputih, seharga 900 ribu rupiah. Dari situlah akhirnya terungkap bahwa pencuri HP korban merupakan RB, yang sempat dipercaya memperbaiki jaringan wifi di rumah korban.
Lebih lanjut Gunawan menjelaskan, dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti berupa satu unit Hp merk Oppo A57 milik korban. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 363 Kuhp tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara.

(408 views)