Peringati HUT Kemerdekaan RI PT KAI Daop 9 Jember Kembali Geratiskan Tiket Kereta Api Lokal

 

Untuk memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke 74, PT KAI Daop 9 Jember kembali menggaratiskan tiket, untuk kereta api Pandanwangi jurusan Jember-Banyuwangi pada tanggal 17 Agustus mendatang. Tiket bisa dipesan langsung 3 jam sebelum pemberangkatan.

Manajer Humas PT KAI Daops 9 Jember Lukman Arief menjelaskan, seperti tahun-tahun sebelumnya, PT KAI Daop 9 Jember menyemarakkan hari kemerdekaan Indonesia, dengan menggratiskan tiket kereta api lokal Pandanwangi jurusan Banyuwangi-Jember PP.

Menurut lukman, tiket gratis kali  ini terbagi menjadi 4 kali pemberangkatan. Di antaranya keberangkatan dari stasisun Jember pada pukul 05.15 Wib dan 15.30 Wib, serta keberangkatan dari Stasiun Banyuwangi pada pukul 10.00 Wib dan 20.30 Wib. Masing-masing pemberangkatan tersedia sebanyak 636 tempat duduk.

Meski demikian lanjut Lukman, pembelian tiket gratis ini hanya bisa di pesan di sejumlah stasiun antara Jember-Banyuwangi, 3 jam sebelum pemberangkatan. Sementara bagi mayarakat yang sudah terlanjur membeli tiket dengan tarif normal pada pemberangkatan tanggal 17 Agustus, bisa mengambil bea tiket tersebut di stasiun kedatangan, maksimal tiga hari sejak kedatangan.

(554 views)