Sopir Taksi Keluhkan Mahalnya Biaya Masuk Kawasan Stasiun Jember

Sejumlah sopir taksi mengeluhkan mahalnya biaya masuk Stasiun Jember. Setiap masuk kawasan stasiun, sopir taksi harus membayar lima ribu rupiah. Demikian yang disampaikan salah satu sopir taksi Sugianto.

Menurut Sugianto, meski sempat pihak kepolisian menyarankan agar taksi yang masuk ke stasiun digratiskan. Namun berdasarkan kesepatan yang telah dirumuskan sebelumnya, setiap taksi yang masuk ke kawasan Stasiun Jember dikenakan tarif dua ribu rupiah. Beberapa bulan kemudian naik menjadi tiga ribu rupiah.

Namun beberapa kali Sugianto masuk ke stasiun merasa aneh, di mana setiap kali masuk ke kawasan Stasiun Jember dikenakan tarif sebesar lima ribu rupiah, itupuan petugasnya terkesan memaksa. Harga tersebut menurut Sugianto masih terlalu memberatkan bagi para sopir taksi. Karena itu Sugianto berharap keluhannya dapat di dengar oleh pihak Manajemen Stasiun Jember.

Sementara Manajer Humas PT Kai Daop 9 Jember Lukman Arief saat dikonfirmasi melalui telepon selularnya, mengaku tidak tahu menahu terkait naiknya tarif masuk stasiun bagi angkutan taksi. Sebab menurut Lukman, untuk manajemen parkir termasuk biaya masuk kawasan stasiun bagi angkutan taksi, sudah dikelola oleh pihak ke tiga. Lukman berjanji akan membantu mengkonfirmasi persoalan tersebut kepada pihak yang berwenang.

(505 views)