Masih Ada Masyarakat Ditolak di Kecamatan Dispenduk Akan Gelar Rapat Koordinasi

Dispenduk Capil dalam waktu dekat berencana akan menggelar rapat koordinasi dengan para Camat, karena sampai saat ini masih banyak masyarakat yang mengurus adminduk di Kecamatan diarahkan tetap ke Kantor Dispenduk.

Kepala Dispenduk Jember Isnaidi Dwi Susanti mengakui sosilisasi prosedur pengurusan adminduk memang kurang, sehingga banyak masyarakat yang masih bingung. Karena itu Santy berencana akan melakukan sosialisasi di setiap kecamatan.

Santy juga mendengar banyak masyarakat yang sudah mencoba mengurus adminduk di kecamatan, tetapi oleh petugas kecamatan diarahkan langsung ke Kantor Dispenduk. Sedangkan staf di Kantor Dispenduk menolak jika pemohon belum ke kecamatan. Karena itulah dalam waktu dekat akan menggelar rapat koordinasi, agar tidak ada lagi kecamatan yang menolak masyarakat.

Diberitakkan sebelumnya untuk mengurangi banyaknya antrian di Kantor Dispenduk, pengurusan Adminduk saat ini sudah kembali bisa dilakukan di masing-masing kecamatan. Dispenduk hanya bersedia menerima pemohon langsung, jika dalam kondisi darurat atau dibutuhkan segera.

(408 views)