Dua Bulan Sembunyi di Madura Pencuri HP Milik Tetangganya di Semboro ditangkap

2b6446c5-103b-46f7-b274-1b025344771b

Setelah dua bulan dilakukan pengejaran, TN warga Desa Sidomekar Kecamatan Semboro, tersangka yang mencuri HP milik tetangganya bernama Nur Hayati, Rabu sore ditangkap Unit Reskrim Polsek Semboro.

Kapolsek Semboro IPTU Fatur Rahman menceritakan, tanggal 4 bulan Juni lalu, sekitar pukul 06 pagi, tersangka menyelinap masuk melalui pintu samping rumah korban yang dalam keadaan tidak terkunci. Selanjutnya tersangka mengambil HP milik korban yang diletakkan di ruang tamu. Korban yang menyadari hpnya sudah dicuri, akhirnya melapor ke Mapolsek Semboro.

Setelah dilakukan penyelidikan, polisi mendeteksi HP korban berada di salah satu teman tersangka. Setelah di datangi pemuda tersebut mengaku hanya mendapat titipan dari tersangka. Saat itu juga polisi langsung mendatangi rumah tersangka, namun sayang tersangka sudah tidak ada di rumahnya.

Setelah dua bulan buron, polisi mendapat informasi Rabu sore tersangka sudah kembali ke rumahnya. Tidak ingin kehilangan buruannya, saat itu juga polisi meluncur menangkap tersangka saat berada di jalan. Saat diiterogasi tersangka mengaku, usai melakukan aksinya sengaja kabur ke Madura untuk menghindari kejaran polisi.

Lebih lanjut fatur menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih melalukan penyelidikan lebih lanjut. Sebab beradasar keterangan beberapa saksi, tersangka ini memang mudah mengambil barang milik orang lain. Akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 363 KUHP subider 362 KUHP, dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara.

(681 views)