Penyertaan Modal PDP Kahyangan dicoret dari P-APBD 2019

AYUB-JUNAIDI-6

DPRD Jember mencoret alokasi anggaran penyertaan modal PDP kahyangan senilai 5,8 milyar rupiah dari P-APBD 2019. Dewan minta anggaran tersebut dialihkan untuk kegiatan lain yang lebih mendesak.

Wakil Ketua DPRD Jember Ayub Junaedi menjelaskan, dewan minta penyertaan modal PDP Kahyangan digeser untuk keperluan lain, karena tidak ada dasar hukumnya. Harusnya ada Perda penyertaan modal terlebih dahulu sebelum dianggarkan. Namun sejauh ini raperdanya saja belum pernah diajukan ke dewan.

Ayub khawatir jika ini diteruskan, akan menimbulkan dampak hukum di kemudian hari. Karena itu Ayub minta anggaran tersebut dialihkan untuk kegiatan mendesak lainnya, dan penyertaan modal PDP bisa dianggarkan lagi dalam APBD 2020 jika sudah ada perdanya.

Sementara Kepala Bappekab yang juga anggota Tim Anggaran Pemkab Achmad Fauzi menjelaskan, penyertaan modal itu rencananya untuk keperluan hak pengelolaan lahan PDP. Namun karena dinilai tidak memiliki dasar hukum, Tim Anggaran setuju dialihkan untuk kegiatan lain.

Dalam Pembahasan KUA PPAS P APBD 2019 Rabu siang, akhirnya disepakati anggaran tersebut dialihkan untuk pembebasan lahan JLS senilai 2,7 milyar, untuk pemeliharaan jalan senilai 2,3 milyar, dan sisanya 460 juta untuk kegiatan operasi penertiban Satpol PP.

(545 views)