Rumah Terbakar di Tempurejo diduga dibakar Pemiliknya Sendiri

e60379cd-1a40-48ba-b225-1c03d76b3f7fSebuah rumah milik Syaiful Bahri warga Desa Tempurejo Kecamatan Tempurejo, Senin malam hangus dilahap di jago merah. Setelah dilakukan penyelidikan, polisi menduga rumah tersebut sengajar dibakar oleh pemiliknya yang sedang mengalami gangguan jiwa.

Kanit Reskrim Polsek Tempurejo IPTU Solekhan Arief menceritakan, sekitar pukul 20.00 wib, tetangga korban bernama Senima mengetahui ada api  yang sudah mulai membesar di bagian atap rumah korban. Selanjutnya saksi berteriak minta tolong, sehingga membuat warga sekitar beramai-ramai mendatangi TKP.

Warga setempat langsung membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Namun karena banyak barang mudah terbakar, sehingga api semakin membesar dan merembet ke rumah milik Senima yang letaknya berdekatan dengan rumah korban. Warga akhirnya melapor ke Polsek Tempurejo, yang selanjutnya berkoodinasi dengan UPT Pemadam Kebakaran. Selang beberapa menit kemudian, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi memadamkan api.

Arief memastikan, dalam peristiwa tersebut korban sedang berada di luar rumah, sehingga tidak sampai menimbulkan korban jiwa. Meski keberadaan korban sempat dicari saat kejadian, namun ternyata sedang duduk sambil merokok di belakang rumahnya.

Lebih lanjut Arief menjelaskan, berdasarkan hasil olah TKP, untuk sementara polisi menduga rumah tersebut sengaja dibakar kemudian ditinggal oleh pemiliknya, yang sedang mengalami gangguan jiwa. Karena saat dimintai keterangan Syaiful Bahri bicaranya ngelantur, polisi langsung berkoordinasi dengan tim medis Puskesmas setempat, untuk memberikan obat penenang kepada korban.

(647 views)