Pasar Manggisan Diduga Bermasalah Sejak Dari Perencanaan

Dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi dan memeriksa dokumen yang sudah disita, Kejaksaan Negeri Jember menduga proyek rehab pasar manggisan bermasalah sejak dari awal perencanaan. Demikian disampaikan Kasi Pidsus Kejari Jember Herdian Rahardi Rabu siang.

Menurut Herdian pihaknya sudah memeriksa berkas-berkas dan meminta keterangan sejumlah saksi, termasuk di antaranya mantan Kepala Disperindag yang juga sekaligus selaku pejabat pembuat komitmen. Dari pemeriksaan-pemeriksaan tersebut patut diduga terjadi persoalan, sejak dari tahap perencanaan.

Karena itu keterangan dari saksi sebekumnya menjadi salah satu dasar, pihaknya untuk memanggil saksi-saksi lain yang diduga berkaitan. Baik dari pihak rekanan pemenang lelang, konsultan perencana, pengawas pelaksana maupun dari pihak ULP.

Saat ini lanjut Herdian, pihaknya memang masih fokus mendalami pasar manggisan, yang jelas-jelas terlihat progres pembangunannya sangat lambat. Namun dari keterangan-keterangan yang sudah ada akan dikembangkan ke pemeriksaan 7 pasar lainnya.

(374 views)