Komisi D DPRD Jember Minta Dispendik Menunda Pengumuman PPDB SD-SMP

IMG-20190626-WA0009Ketua Komisi D DPRD Jember Mohammad Hafidi minta, Dispendik menunda pengumuman PPDB SD-SMP, sambil menunggu kebijakan baru dari Bupati. Sebab sejauh ini sangat banyak wali murid yang mengeluh anaknya belum mendapat sekolah, akibat kebijakan bupati 90 persen menggunakan sistem zonasi.

Dalam hearing bersama perwakilan wali murid dan Dispendik di ruang Komisi D DPRD Jember Rabu siang Hafidi mengatakan, percuma saja Dispendik menampung aspirasi wali murid hari ini, jika batas waktu pengumuman penerimaan siswa baru akan tetap dilakukan besok.

Hafidi mendesak Dispendik memberikan jawaban hari ini juga, atau menunda pengumuman sampai ada kebijakan baru dari Bupati. Sebab jika hanya menampung dan pengumuman dilakukan besok, tetap saja banyak siswa yang tidak mendapatkan sekolah.

Sementara KABID SMP Diapendik Jember Erwan Salus Prijono menerangkan, sejauh ini sistem PPDB berjalan sesuai Permendikbud dan Peraturan Bupati, yakni menerapkan sistem zonasi dalam seleksi PPDB. Jika ada usulan lain, maka hal tersebut akan dilaporkan terlebih dahulu kepada Kepala Dinas, untuk selanjutnya disampaikan kepada Bupati.

(466 views)