Kejari Segel Proyek Rehap Pasar Manggisan 

Untuk memperlanjar proses penyidikan terkait dugaan penyelewengan proyek rehap pasar , Senin sore , bersamaan dengan watu pemeriksaan saksi, tim Kejaksaan Negeri Jember menyegel proyek Pasar Manggisan.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Jember Agus Budiarto menjelaskan, meski Pasar Manggisan hingga saat ini masih dalam tahap revitalisasi, namun karena adanya dugaan penyelewengan pihaknya terpaksa melakukan penyegelan proyek untuk memperlancar proses penyidikan yang sedang dilakukan Kejari Jember. Proses penyegelan tersebut disaksikan langsung oleh Muspika Tanggul, di antaranya Camat Tanggul M Ghazali.

Menurut Agus, hingga saat ini dari 12 proyek rehap pasar di Kabupaten Jember, baru proyek Pasar Manggisan yang dilakukan penyegelan.  Proyek rehap Pasar Manggisan yang menghabiskan anggaran senilai 7,8 miliar tersebut lanjut Agus, harusnya dapat diselesaikan selama 80 hari kalender, sejak bulan Oktober 2018.

Karena suatu alasan proyek tersebut sempat diperpanjang hingga bulan Februari 2019. Namun nyatanya hingga saat ini masih belum selesai. Bahkan sejak bulan Maret lalu, sudah tidak ada lagi pengerjaan hingga bangunan mangkrak. Akibatnya pedagang pasar manggisan terpaksa masih menempati pasar sementara.

Diberitakan sebelumnya, Setelah melakukan proses penyidikan dengan memeriksa sejumlah saksi dan menyita barang bukti, Kejaksaan Negeri Jember menemukan fakta dugaan penyimpangan, dalam proyek rehab pasar tradisional.

(271 views)