Selain Sita Dokumen Kejari Juga Kloning Data Komputer

IMG-20190620-WA0019Selain menyita sedikitnya 2 box berkas, dalam penggeledahan Kamis sore Kejaksaan Negeri Jember juga mengkloning data-data komputer di kantor ULP, Kontraktor dan Pengawas Proyek. Demikian disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Jember Ponco Hartanto melalui telefon selularnya.

Ponco menjelaskan, dokumen dan data-data komputer tersebut disita, arena patut diduga terkait dengan kasus dugaan penyelewengan proyek rehab pasar. Pasar Manggisan menurut Ponco, akan menjadi pintu masuk untuk melakukan penyelidikan terhadap sejumlah kejanggalan proyek rehab pasar-pasar lainnya.

Untuk Pasar Manggisan sendiri seluruh masyarakat sudah bisa melihat, sampai saat ini masih belum bisa termanfaatkan. Padahal seharusnya proyek tersebut selesai per 31 Desember 2018. Memang menurit Ponco waktu pengerjaan bisa diperpanjang, namun tentunya ada syarat-syarat yang harus dipenuhi.

Diberitakan sebelumnya Kejaksaan Negeri Jember Kamis siang melakukan penggeledahan dan penyitaan dokumen terkait proyek rehab pasar, dari sedikitnya 6 lokasi diantaranya Kantor Unit Layanan Pengadaan atau ULP, serta Kantor Disperindag.

(439 views)