Kepergok Curi Motor Pemuda Asal Lumajang Ancam Pukul Korban

Kepergok oleh korban saat mencuri sepeda motor di Desa Gumukmas, Kecamatan Gumukmas, seorang pemuda berinisial MH warga Desa Bago, Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Minggu malam mengancam akan menganiaya korban dengan menggunakan sebatang kayu beruntung warga yang sudah siga berhasil menangkap tersangka tidak jauh dari TKP.

Kanit Reskrim Polsek Gumukmas Aiptu Amin Sarril menceritakan, sektar pukul 19.00 WIB Minggu malam, korban bernama Imam Syafii memergoki tersangka membawa sepeda motornya yang diparkir di halaman rumahnya. Saat ditanya oleh korban, bukannya mengembalikan sepeda motor korban, tersangka justru mengancam akan memukul korban dengan sebatang kayu yang dibawanya.

Korban yang merasa ketakutan langsung measuk ke dalam rumahnya dan berteriak minta tolong. Tidak butuh waktu lama belasan tetangga korban langsung mendatangi TKP. Setelah sempat terlibat aksi kejar-kejaran, akhirnya warga berhasil menangkap tersangka yang selanjutnya diserahkan ke Mapolsek Gumukmas.

Lebih lanjut Amin menjelaskan, dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor Suzuki Shogun nopol L-3659-AM milik korban, dan sebatang kayu berukuran 1 meter. Akibat perbuatannya, tersangka dijerat pasal 363 KUHP, dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

(420 views)