Pelaku Teror Pembakaran Mobil dan Gedung Sekolah di Sukorambi Ditangkap

 Setelah dilakukan penyelidikan selama 15 hari, akhirnya dua pelaku teror yang membakar mobil dan ruang kelas PAUD di Kecamatan Sukorambi, berinisial N warga Sukorambi dan T warga Kecamatan Panti, ditangkap Satreskrim Polres Jember. Kedua tersangka mengaku sengaja melakukan teror pembakaran hanya karena ingin diperhatikan oleh aparat desa setempat.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menceritakan, peristiwa tersebut terjadi dalam waktu berdekatan pada tanggal 26 dan 27 April lalu. setelah dilakukan penyelidikan oleh Tim Labfor Polda Jatim, diduga kuat ada orang yang memang sengaja melakukan pembakaran.

Berbekal hasil olah TKP tersebut, Satreskrim Polres Jember melakukan penyelidikan dengan memeriksa sejumlah saksi. Dari situlah kemudian terungkap, bahwa pelakunya berinisial N warga desa setempat dan T warga Kecamatan Panti.

Tidak ingin kehilangan buruannya, Satreskrim Polres Jember meluncur menangkap kedua tersangka. Saat diinterogasi kedua tersangka mengakui semua perbuatannya. Hingga saat ini polisi masih mendalami motif pelaku melakukan teror. Namun untuk sementara, kedua tersangka mengaku sengaja melakukan aksi teror pembakaran hanya karena ingin dipandang oleh aparat desanya.

Lebih lanjut Kusworo menjelaskan, dalam melakukan aksinya, kedua tersangka melakukan pembakaran dengan mengendarai sepeda motor dari TKP satu hingga TKP ke tiga. Akibat perbuatannya kedua tersangka dijerat pasal 170 kuhp tentang perusakan secara bersama-sama juncto pasal 188 kuhp tentang pembakaran, dengan ancaman maksimal 12 setengah tahun penjara.

(160 views)