Kepergok Edarkan Obat Keras Berbahaya Kuli Bangunan Asal Kalisat Ditangkap Polisi

Tertangkap basah mengedarkan obat keras berbahaya di Lapangan Desa Biting Kecamatan Arjasa, seorang kuli bangunan berinisial MJ warga desa patempuran kecamatan kalisat, Minggu sore ditangkap Unit Reskrim Polsek Arjasa.

Kapolsek Arjasa AKP Eko Basuki menceritakan, awalnya pihaknya menerima laporan dari warga, bahwa sedang ada transaksi obat keras berbahaya di seputaran lapangan desa biting. berbekal informasi tersebut anggota Unit Reskrim Polsek Arjasa meluncur ke TKP, dan ternyata memang benar polisi memergoki tersangka baru saja menjual okerbaya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka digelandang ke Mapolsek Arjasa. Kepada penyidik tersangka mengaku sengaja mengedarkan obat keras berbahaya, untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Sebab penghasilannya sebagai kuli bangunan, masih belum pasti dan masih kurang untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Lebih lanjut Eko menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan penyelidikan untuk menangkap tersangka lain yang merupakan satu jaringan dengan tersangka. Dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti berupa 15 butir okerbaya, satu unit hp, dan uang hasil penjualan sebesar 50 ribu rupiah. Akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 196 Subsider Pasal 197 Undang-Undang Nomor 36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan, dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

(204 views)