Ingin Kuat Berjaga Malam Kepala Sekolah SMP Swasta Nekat Mengkonsumsi Sabu

Kedapatan memiliki narkoba jenis sabu, seorang guru yang sekaligus kepala Sekolah SMP Swasta di Kecamatan Mayang berinisial IG warga Desa Sidomukti Kecamatan Mayang, Jumat malam ditangkap tim serigala Polsek Sumbersari, saat berada di salah satu warung bakso di Kelurahan Karangrejo Sumbersari. Tersangka nekat mengkonsumsi sabu hanya ingin kuat berjaga di waktu malam.

Kapolsek Sumbersari Kompol Faruk Mustafa Kamil menceritakan, awalnya tim serigala menerima laporan masyarakat bahwa ada transaksi sabu di Jalan S Parman Kelurahan Karangrejo Sumbersari. Berbekal laporan tersebut, pihaknya langsung mendatangi TKP, dan ternyata memang benar ada orang yang kedapatan memiliki satu klip sabu seberat 0,89 gram.

Saat diinterogasi tersangka mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari warga berinisial FD, yang hingga saat ini masih dalam proses pengejaran. tersangka yang merupakan seorang guru dan sekaligus kepala sekolah di salah satu SMP swasta di Kecamatan Mayang ini, nekat mengkonsumsi sendiri hanya karena ingin kuat berjaga malam menjaga bisnis rumah studionya.

Lebih lanjut Faruk menjelaskan, tersangka sudah lama mengkonsumsi sabu yang dibelinya dengan cara mencicil seharga 1,8 juta rupiah. Akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.

(327 views)