4 Rumah Terbakar Di Kalisat Seeokor Sapi Mati Terpanggang

Empat rumah milik empat orang bersaudara bernama Misnaya, Muher, Hala dan Seniman warga Desa Sebanen Kecamatan Kalisat Selasa siang dilahap si jago merah. Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, selain rumah, seekor sapi milik hala mati terbakar.

Kapolsek Kalisat Akp Sukari menceritakan, diketahui awalnya api berasal dari rumah korban bernama Hala, yang saat itu ditinggal pemiliknya bekerja di kebun. Saat itu saksi bernama Ari langsung berteriak minta tolong. Tidak butuh waktu lama puluhan warga setempat barusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Namun karena terdapat banyak barang yang mudah terbakar, api dengan cepat menjalar ke rumah lainnya yang letaknya berdekatan. Bahkan api juga menjalar ke sebuah kandang sapi milik korban yang letaknya juga berdekatan dengan rumah korban, hingga menyebabkan satu dari tiga ekor sapi milik korban mati terpanggang. Beruntung 1 jam kemudian datang petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api, sehingga dua dari empat rumah yang terbakar sebagian masih bisa diselamatkan.

Lebih lanjut Sukari menjelaskan, meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, ditaksir korban mengalami kerugian sebesar 900 juta rupiah. Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, diduga kuat api berasal dari konsleting listrik di dalam rumah Hala.

(189 views)