Satgas Pangan Jember Sidak Pasar Tradisional

IMG-20190508-WA0010

Untuk memastikan ketersediaan stock sejumlah kebutuhan pokok, serta memastikan bahan makanan yang beredar dipasaran aman untuk dikonsumsi, Rabu pagi Satgas Pangan Jember melakukan sidak di sejumlah pasar tradisional. Berdasarkan hasil sidak satgas pangan memastikan harga kebutuhan pokok masih normal.

PLT Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Kabupaten Jember Indah Dwi Budi Artini kepada sejumlah wartawan menjelaskan, Sidak ini sengaja dilakukan untuk memastikan tidak terjadi lonjakan harga bahan kebutuhan pokok selama bulan Ramadan. Selain itu juga untuk memastikan kondisi kebutuhan pokok yang beredar di pasaran benar-benar aman untuk dikonsumsi.

Berdasarkan sidak hari ini lanjut Indah, harga kebutuhan pokok masih terbilang normal, di antaranya telur 23 ribu perkilo gram, daging ayam 33 ribu per kilo gram. Bahkan bawang putih yang sebelumnya tembus di harga 50 ribu perilo, perhari ini sudah mulai turun menjadi 40 hingga 42 ribu perkilo gram. Indah juga memastikan stock kebutuhan pokok di Kabupaten Jember, masih aman hingga pelaksanaan hari raya Idul Fitri.

Lebih lanjut Indah menjelaskan, pihaknya nantinya akan melakukan pemantauan harga kebutuhan pokok secara berkala. Jika nantinya ada tanda kenaikan harga di luar batas, pihaknya bersama satgas pangan jember akan langsung mencarikan solusinya.

(682 views)