Puluhan Pengemudi Bus Antar Kota di Terminal Tawang Alun Dites Urine

IMG_20190508_091508

Puluhan pengemudi bus antar kota di Terminal Tipe A Tawang Alun Jember, Rabu siang menjalani tes urine yang dilakukan secara mendadak oleh Polres Jember. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyalahgunaan obat terlarang oleh para pengemudi angkutan selama bulan Ramadan.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menjelaskan, karena padatnya aktifitas selama bulan Ramadan dan menjelang arus mudik, terkadang pengemudi angkutan mengkonsumsi obat terlarang penambah stamina. Padahal penggunaan obat-obatan tersebut justru membahayakan penumpang.

Karena itu Polres Jember bekerjasama dengan Jasa Raharja Jember, dan UPT Terminal Tipe A Tawang Alun Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, secara mendadak melakukan tes urine, sekaligus pemeriksaan kesehatan gratis terhadap seluruh pengemudi bus antar kota di Terminal Tawang Alun. Dari sekitar 30 pengemudi yang menjalani test urine, seluruhnya dinyatakan negatif.

Pada saat yang sama Kusworo juga memberikan selebaran kepada pengemudi bus dan penumpang, terkait informasi pelaksanaan operasi keselamatan semeru yang sedang dilaksanakan hingga tanggal 12 Mei mendatang. Kepada pengemudi Kusworo menghimbau untuk tidak memakasakan diri jika memang sudah dalam kondisi lelah. Sebab jika dipaksakan sangat beresiko menimbulkan terjadinya kecelakaan, yang membahayakan para penumpang.

(888 views)