Makan Sahur Dengan Sabu Seorang Pemuda Asal Gumukmas Ditangkap Polisi

IMG_20190508_132724

Nekat mengkonsumsi sabu saat waktu makan sahur, seorang pemuda berinisial SY warga Desa Gumukmas Kecamatan Gumukmas, Selasa dini hari ditangkap Unit Reskrim Polsek Umbulsari, saat berada di depan Indomart Desa Umbulsari. Selain untuk dikonsumsi sendiri, tersangka mengaku juga kerap mengedarkan obat terlarang tersebut ke sejumlah pemuda.

Kapolsek Umbulsari AKP Sunarto menceritakan, meski sudah memasuki bulan suci Ramadan, ternyata masih ada warga yang nekat mengkonsumsi obat terlarang. Selasa dini hari saat anggota Polsek Umbulsari melakukan patroli saat waktu sahur, menerima informasi bahwa ada pemuda yang sedang duduk di depan Indomart Desa Umbulsari, yang dicurigai sedang mengkonsumsi sabu.

Berbekal informasi tersebut polisi langsung mengahampiri tersangka. setelah digeledah, polisi berhasil menemukan satu klip sabu. Saat diintrogasi tersangka mengaku barang haram yang dimilikinya, selain untuk dikonsumsi sendiri, juga kerap diperjual belikan untuk kalangan pemuda. Tersangka mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari warwa Lumajang berinisial W, yang hingga saat ini masih dalam proses pengejaran.

Lebih lanjut Sunarto menjelaskan, dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti berupa satu klip sabu, uang tunai sebesar 50 ribu rupiah, satu unit HP, dan satu unit sepeda motor. Akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 112 subsider Pasal 114 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2019 tentang narkotika, dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

(578 views)