Diancam Orang Tak Dikenal Koordinator Format Lapor Polisi

IMG-20190504-WA0007

Merasa diancam melalui media sosial oleh orang tak dikenal, Koordinator Forum Masyarakat Tertindas atau Format Kustiono Musri dengan didampingi Gus Saif, Sabtu siang melapor ke Mapolres Jember. Kustiono curiga ancaman tersebut merupakan serangkaian dari kedatangan puluhan sopir Ambulance Desa ke rumahnya Kamis lalu.

Kepada sejumlah wartawan Kustiono menceritakan, pasca menerima kedatangan puluhan sopir Ambulance Desa ke rumahnya di Kelurahan Baratan Kecamatan Patrang, untuk mempertanyakan perihal postingannya terkait Ambulance Desa di media sosial. Kustiono terkejut melihat ada pesan masuk tertanggal 1 Mei 2019, pukul 08.51 WIB, dari akun facebook yang tidak berteman dengan akun miliknya, yang berisi ancaman dan kata-kata tak pantas.

Meski tidak ada ancaman secara verbal, namun Kustiono bersama keluarganya mengaku merasa terancam. Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan lanjut Kustiono, dirinya didampingi Gus Saif melapor ke Mapolres Jember. Meski sudah memnuhi unsur pidana, namun karena dirinya tidak mengetahui identitas pengirim pesan berisi ancaman tersebut, akhirnya polisi mengarahkan untuk sementara membuat pengaduan masyarakat.

Lebih lanjut Kustiono menjelaskan, pihaknya berharap pihak kepolisian secepatnya bisa mengusut dan mengungkap pemilik akun yang mengirim pesan berisi ancaman kepadanya. Selain untuk memberikan efek jera, juga agar dijadikan pembelajaran bagi warga lainnya agar bijak menggunakan media sosial.

Diberitakan sebelumnya, puluhan sopir Ambulance Desa Kamis pagi mendatangi rumah Koordinator Forum Masyarakat Tertindas atau Format Kustiono Musri, di Kelurahan Baratan Patrang. Mereka mempertanyakan maksud status Kustiono di media sosial beberapa hari lalu.

(974 views)