Proses Mediasi Kasus Dukun Santet di Kalisat Ditunda Besok

Karena dari pihak penuduh tidak dapat hadir, proses mediasi kasus tuduhan dukun santet di Kalisat, yang rencananya digelar Senin sore, terpaksa ditunda Rabu pagi besok.

Kanit Reskrim Polsek Kalisat Ipda Agus Senja Afandi kepada sejumlah wartawan menjelaskan, agar persoalan ini tidak berlarut-larut, Polsek Kalisat memanggil kedua belah pihak, baik penuduh dan tertuduh dukun santet ke Mapolsek Kalisat, untuk dilakukan mediasi. Namun ternyata meski dijadwalkan mediasi akan digelar pada hari Senin sore, ternyata dari pihak penuduh tidak memenuhi panggilan polisi.

Sehingga lanjut Agus, proses mediasi ditunda, dan rencanakan akan dilaksanakan pada hari Rabu besok sekitar pukul 09.00 WIB. Agus berharap kedua belah pihak bisa segera dipertemukan dan persoalan ini tidak berlarut larut. Sebab SR sebagai tertuduh, hingga saat ini masih berlindung di Mapolres Jember bersama istri dan anaknya yang masih balita.

Diberitakan sebelumnya, tuduhan dukun santet terhadap warga berinisial SR ini, berawal saat Ketua RT setempat bernama Arjas dan istrinya, mengalami sakit muntah darah. Setelah dibawa berobat ke SR, dengan hanya diberi air putih, penyakit Arjas mulai berkurang. Nanum beberapa hari kemudian, Arjas dan istrinya mengeluarkan lumpur saat buang air besar.

(568 views)