Kandang Milik warga yang Dituduh Tukang Santet di Kalisat Dibakar

api

Sebuah kandang milik SR warga Desa Ajung Kecamatan Kalisat, Sabtu malam hari dibakar oleh warga, karena dicurigai sering dijadikan tempat spiritual oleh pemiliknya yang dituduh sebagai dukun santet. Beruntung yang pemilik kandang langsung diamankan Anggota Polsek setempat, sehingga tidak sampai menjadi sasaran amuk warga.

Kanit Reskrim Polsek Kalisat IPDA Agus Senja Efendi menceritakan, emosi warga diawali oleh kejadian Ketua RT setempat bernama Arjas bersama istrinya mengalami muntah darah. Namun saat diperiksakan ke Puskesmas setempat, Arjas dan istrinya dinyatakan tidak mengalami sakit apapun. Atas kejadian tersebut beredar isu, bahwa arjas dan istrinya menjadi korban santet tetangganya berinisial SR.

Kecurigaan warga semakin bertambah, saat Arjas  dan istrinya dibawa ke SR, dan dengan diberi air sakitnya langsung agak mendingan. Namun arjas diketahui beberapa hari kemudian mengeluarkan lumpur saat Buang Air Besar. Karena persolan itulah, warga setempat yang mencurigai SR, langsung beramai-ramai mendatangi sebuah dan membakar sebuah kandang kosongh milik SR, yang dicurigai kerap dijadikan tempat spiritual. Bahkan, massa yang tersulit emosi juga merengsek ke rumah SR, dan melemparinya dengan batu.

Beruntung sebelum pada saat massa berada di rumah SR, SR sudah diamankan aparat kepolisian ke Mapolres Jember, sehingga tidak sampai menjadi sasaran amuk warga. Hingga saat ini, polsek kalisat masih berusaha memediasi kasus tersebut di Mapolsek Kalisat.

(924 views)