Ustaz Asal Wuluhan yang Menghamili Santrinya Dilimpahkan ke Kejaksaan

Setelah berkas perkara kasus pencabulan yang melibatkan seorang Ustaz salah satu TPQ di Desa Kesilir Kecamatan Wuluhan berinisial IB, dinyatakan lengkap oleh Jaksa Peneliti Kejaksaan Negeri Jember, Kamis siang, Penyidik Polres Jember menyerahkan tersangka beserta barang buktinya ke Kejaksaan Negeri Jember.

Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Jember Made Endra kepada sejumlah wartawan menjelaskan, Kamis siang pihaknya menerima pelimpahan tahap dua yakni penyerahan barang bukti dan tersangka kasus pencabulan, yang melibatkan seorang ustaz asal Desa Kesilir. Selanjutnya pihak Kejaksaan memiliki waktu selama 20 hari, untuk kemudian dilimpahkan ke pengadilan untuk dilakukan persidangan.

Hingga saat ini lanjut Made, meski berdasarkan hasil tes DNA yang dilakukan oleh Tim Disaster Victim Identification atau DVI, Pusat Kedokteran Dan Kesehatan Pusdokkes Mabes Polri, tersangka masih enggan mengakui kesalahannya. Namun menurut Endra, penyidik dalam menangani kasus tidak hanya berpijak terhadap pengakuan tersangka, namun kepada alat bukti yang ada.

Diberitakan sebelumnya, diduga kuat mencabuli seorang santri asal Puger hingga hamil, seorang Ustaz salah satu TPQ di Desa Kesilir Wuluhan, babak belur dihajar massa. Namun karena dalam perkembangannya yang bersangkutan, tidak kunjung mengakui perbuatannya, akhirnya polisi melakukan tes DNA terhadap pelaku, korban dan bayi yang dilahirkan korban. berdasarkan hasil tes dna tersebut, terbukti positif bahwa bayi yang dilahirkan korban merupakan darah daging tersangka.

(426 views)