Tidak Sampai Sehari Polres jember Berhasil Menangkap Pelaku Pembunuhan Sadis di Patrang

IMG_20190425_142209

Hanya butuh waktu 6 jam, Kamis siang, Polsek Patrang bersama Satreskrim Polres Jember akhirnya berhasil menangkap BC warga warga Desa Kemuning Lor Kecamatan Arjasa, pelaku pembunuhan terhadap Dadak, saat hendak kabur di Kelurahan Baratan Kecamatan Patrang.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menceritakan, meski pelaku usai melakukan aksinya sempat melarikan diri, namun dengan serangkaian penyelidikan yang dilakukan Polsek Patrang, akhirnya identitas tersangka berhasil diientifikasi. Karena memang pembunuhan sadis yang dilakukan tersangka tersebut, disaksikan langsung oleh istri dan anak korban. Ditambah selain menininggalkan jejak kaki, tersangka tidak sengaja meninggalkan gagang pisau yang digunakan pelaku tertinggal di TKP.

Berbekal hasil olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, tidak butuh waktu lama polisi berhasil mendeteksi tersangka sedang berada di Kelurahan Baratan Kecamatan Patrang. Tidak ingin kehilangan buruannya, saat itu juga anggota Polsek Patrang yang dipimpin langsung Kapolsek Patrang Akp Mahrobi Hasan bersama anggota Satreskrim Polres Jember, meluncur ke lokasi tersangka berada. Tersangka berhasil ditangkap tanpa perlawanan, saat hendak melarikan diri menggunakan sepeda motor.

Saat diintrogasi tersangka mengaku, memang sengaja mengabisi nyawa korban secara sadis, lantaran tersangka menuduh korban menjalin hubungan asmara dengan istri tersangka. Kusworo juga membantah informasi yang menyebut bahwa pembunuhan tersebut, dilatarbelakangi persoalan uang hasil jual beli mobil.

Lebih lanjut Kusworo menjelaskan, hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan apakah memang korban menjalin hubungan asmara dengan istri tersangka. Dari tangan tersangka polisi menyita barang bukti berupa sebuah pisau dapur yang sudah dicuci darahnya oleh pelaku, sepasang sandal, pakaian yang masih berlumuran darah korban, dan satu unit sepeda motor milik tersangka. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 340 juncto pasal 338 KUHP tentang pembunuhan, dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

(5,234 views)