Pencairan Tunjangan Profesi Pendidik Jember Belum Ada Kejelasan

ilustrasi-3-729x355Meski sudah memasuki akhir bulan April, hingga hari ini tunjangan Profesi Pendidik di Kabupaten Jember masih belum bisa dicairkan. Demikian disampaikan Ketua PGRI Jember Supriono.

Supriono mengaku mendapat keluhan dari sejumlah guru, hingga hari ini belum ada kejelasan terkait pencairan TPP. Kegelisahan guru-guru bertambah ketika bertanya ke Dinas Pendidikan, ternyata Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan sudah tidak ada, pasca dilakukannya perubahan SOTK.

Bahkan Dinas Pendidikan belum bisa memberikan informasi yang jelas, siapa pengganti yang mengurus TPP guru PNS setelah Bupati menerbitkan perubahan SOTK tersebut. Kabar yang berkembang kemungkinan TPP akan beralih menjadi kewenangan Badan Kepegawaian dan SDM Pemkab Jember.

Supriono menjelaskan, sesuai aturan mestinya alur pencairan TPP berdasarkan usulan Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan Dispendik Kabupaten, kepada pemerintah pusat melalui Pemprov Jawa Timur. Supriono berharap Pemkab segera memberi penjelasan, agar kegelisahan ribuan guru di Jember ini bisa cepat berakhir.

(743 views)