Tertangkap Massa Motor Pelaku Curanmor di Arjasa Dibakar

WhatsApp-Image-2019-04-23-at-13.50.26
sumber foto: memorandum.co.id
Sejumlah warga Dusun Rayap, Desa Kemuning Lor Kecamatan Arjasa, Senin malam berhasil menangkap seorang dari tiga komplotan pelaku curanmor berinisial KH warga Desa Badean Kecamatan Bangsalsari. Karena tersulut emosi warga beramai-ramai membakar sepeda motor milik pelaku.

Kanit Reskrim Polsek Arjasa Aipda Irwan Prasetya menceritakan senin sekitar pukul 19.00 WIB, ke empat tersangka menyelinap masuk ke rumah korban mencuri sepeda motor. Beruntung aksi tersangka diketahui oleh korban yang langsung berteriak minta tolong. Dengan cepat belasan warga langsung menuju TKP membantu mengejar pelaku.

Setelah terlibat aksi kejar-kejaran, tidak jauh dari TKP akhirnya pelaku berinisial KH berhasil ditangkap. Sementara tiga pelaku lainnya berhasil melarikan diri. Warga yang sudah tersulut emosi selain menghajar pelaku, juga membakar sepeda motor pelaku.

Beberapa menit kemudian Anggota Polsek Arjasa mendatangi TKP mengamankan tersangka. Saat diintrogasi tersangka mengaku sudah beberapa kali melakukan kasinya di Kecamatan Arjasa, Rambipuji, Jelbuk dan Bondowoso.

Lebih lanjut Irwan mengaku pihaknya sudah berhasil mengantongi identitas pelaku yang berhasil melarikan diri. Akibat perbuatannya tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

(383 views)