Gara-gara Status WA Siswa SMP Nekat Tikam Temannya

Penyidik Satreskrim Polres Jember, Minggu Malam, sudah melakukan pemeriksaan dan penetapan tersangka terhadap siswa SMP berinisial L, yang nekat menusuk rekannya sendiri berinisial RS. Diduga kuat tersangka nekat menusuk korban dengan pisau dapur, hanya karena persoalan status Whatsapp.

Kasat Reskrim Polres Jember AKP Yadwivana Jumbo Qantasson menceritakan, aksi penusukan tersebut terjadi pada Kamis sore lalu. Awalnya pelaku memosting status akun Whatsappnya yang menyatakan dianggap teman saat dibutuhkan saja. Diduga kuat korban yang tersinggung dengan status WA tersebut, langsung terlibat cekcok, yang kemudian korban mengajak berkelahi di dekat rel Kereta Api Kelurahan Patrang.

Di situlah kemudian tersangka dan korban terlibat perkelahian. Meski sempat dilerai oleh warga setempat, namun akhirnya mereka kembali berkelahi, hingga akhirnya tersangka nekat menusuk punggung korban dengan pisau dapur yang berada di TKP. Beruntung usai kejadian tersebut korban langsung dibawa ke RSD Soebandi, sehingga nyamanya dapat diselamatkan.

Sementara untuk pelakunya lanjut Jumbo, saat itu juga berhasil ditangkap polisi dibantu warga setempat. minggu malam pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap tersangka didampingi orang tuanya. Kepada penyidik tersangka mengaku nekat menusuk korban hanya karena persoalan status Whatsapp.

Lebih lanjut Jumbo menjelaskan, hingga saat ini kondisi korban sudah mulai membaik. sementara untuk tersangka sudah ditahap di Mapolres Jember. Karena tersangka masih di bawah umur, pihaknya akan melibatkan Badan Pemasyarakatan atau Bapas dalam proses penyelidikan lebih lanjut.

(693 views)