Tim Pemenangan 01 dan 02 Serta Tokoh Masyarakat Sepakat Damai Menunggu Penghitungan Resmi KPU

IMG_20190420_143535

Tim pemenangan Capres-Cawapres Pasangan 01 dan 02, Jumat malam melakukan deklarasi damai dan sepakat menunggu hasil pengitungan resmi dari KPU, dalam acara silaturahmi yang diinisiasi Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo di Hotel Aston.

Kepada sejumlah wartawan Kusworo menjelaskan, melihat hasil pemetaan konflik pasca pemungutan suara pemilu tanggal 17 April Rabu kemarin, pihaknya sengaja mendudukkan masing-masing tim pemenangan dari pasangan calon 01 dan 02 dalam satu ruangan di Hotel Aston. Setelah melakukan serangkaian acara yang turut dihadiri Forkopimda Jember, Ketua Bawaslu dan KPU, Ketua Partai, dan tokoh masyarakat dan ulama, akhirnya masing-masing pendukung bersama-sama mendeklarasikan pemilu damai.

Dalam deklarasi tersebut masing-masing tim pemenangan juga bersedia ikut menjaga situasi dan kondisi Jember agar tetap kondusif, hingga proses pengitungan secara resmi oleh KPU selesai. Masing-masing sepakat untuk tidak saling melakukan klaim kemenangan dan merayakan kemenangan sebelum ada keputusan resmi KPU. Bahkan jika nantinya sudah ada keputusan resmi, Kusworo juga sudah meminta agar tidak melakukan perayaan kemenangan secara berlebihan yang dapat menyakiti perasaan lawan politiknya.

Sementara Ketua Badan Pemenangan Daerah BPD Prabowo-Sandi, Ardi Pujo Prabowo mengapresiasi silaturahmi yang diinisiasi oleh Kapolres Jember. Pujo yakin acara tersebut akan mempu menjadikan jember tetap kondusif.

Hal senada juga disampaikan Ketua Tim Pemenangan Daerah TKD Jokowi-Ma’ruf, Tabroni. Tabroni mendukung penuh silaturrami tersebut yang digelar pasca pemungutan suara, untuk menjaga Jember agar tetap aman dan kondusif. Tabroni yakin silaturrahmi ini akan menurunkan tensi dari masing-masing pendukung paslon 01 dan 02.

(439 views)