10 Masjid di Jember Terindikasi Lakukan Rabu Putih

IMG_20190416_211008

10 dari ribuan Masjid di Kabupaten Jember terindikasi melaksanakan rabu putih, atau politisasi masjid untuk pemenangan Prabowo-Sandi. Demikian yang disampaikan Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo, di sela-sela patroli sekala besar untuk pengamanan pemilu 2019, Selasa malam.

Kepada sejumlah wartawan Kusworo menjelaskan, setelah pihaknya menerima informasi bakal adanya kegiatan salat tahajjud berjamaah di Masjdi dilanjutkan salat subuh dan tausiyah agama, pihaknya langsung berkoordinasi dengan 2 ribu pengurus takmir Masjid se Kabupaten Jember untuk memetakan adanya kemungkinan pelaksanaan rabu putih. Dan ternyata memang benar ada 10 masjid yang terindikasi akan melaksanakan Rabu Putih.

Untuk mengantisipasi hal tersebut benar-benar terjadi, selain meminta seluruh Takmir Masjid agar tausiyah menjelang pemungutan suara diisi dengan tausiyah yang dapat meningkatkan ketaqwaan kepada Allah dan tidak mempolitisasi Masjid. Polres Jember sudah menempatkan sejumlah anggotanya di masjdi tersebut, serta meminta sejumlah Ormas untuk membantu melakukan pemantauan. Sayangnya saat ditanya 10 Masjid tersebut terletak di mana saja, Kusworo enggan membebeberkannya kepada awak media dengan alasan tidak ingin menimbulkan kekhawatiran dalam masyarakat.

Dengan ditempatkan personil kepolisian di masjid yang rawan melaksanakan Rabu Putih, Kusworo memastikan Rabu Putih tidak jadi dilaksanakan. Sehingga hingga saat ini tidak ada yang perlu dikhawatirkan oleh masyarakat Jember.

(351 views)