Antisipasi Gangguan PLN Siagakan 93 Tenaga Teknis dengan 32 Armada

PLN Area Pelayanan Jaringan APJ Jember Lumajang siagakan 93 orang tenaga teknis dengan 32 unit kendaraan, untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya gangguan listrik selama proses pemungutan dan penghitungan suara 17 April besok.

Manajer PLN APJ Jember Ardian Egusfi menjelaskan, sejauh ini pihaknya sudah melakukan pemeliharaan ringan dan memastikan seluruh peralatan dalam kondisi siap. Sedangkan untuk pemeliharaan berat, untuk sementara waktu dihentikan sampai usai pemilu.

Selain itu pihaknya juga menyiagakan petugas khusus yang akan standby di Kantor KPU, dan borderless di 6 titik lokasi untuk mengawasi tracking berbasis apliksi. Sehingga ketika terjadi gangguan jaringan bisa langsung cepat diatasi.

Sementara untuk proses penghitungan di tingkat kabupaten, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan KPU serta manajemen Hotel Aston, yang akan menjadi tempat penghitungan suara KPU. Pihak hotel ternyata sudah memiliki genset yang memadai, sehingga jika terjadi listrik padam bisa langsung dialihkan menggunakan genset.

(224 views)