Melawan Dua Kawanan Curanmor Ditembak

IMG_20190409_134608_1Dua kawanan curanmor yang beraksi di seputaran kampus berinisial OA dan BH warga Desa Sukoreno Kecamatan Kalisat, Sabtu dini hari ditangkap Unit Resmob Satreskrim Polres Jember, setelah salah satu kakinya dilumpuhkan dengan tembakan timah panas.

Kasat Reskrim Polres Jember AKP Yadwivana Jumbo Qontasson menceritakan, Sabtu dini hari pihaknya menerima laporan dari korban yang ngekos di Jalan Semeru tepatnya di belakang Masjib Rabbani, yang mengaku sepeda motor honda GL max miliknya hilang diambil orang. Berbekal informasi tersebut  polisi langsung melakukan olah TKP, dan diketahui pelaku kabur ke arah Barat.

Setelah dilakukan pengejaran akhirnya tepat di Jalan Desa Pecoro Kecamatan Rambipuji, polisi berhasil mengejar pelaku. Karena saat dihentikan paksa pelaku sempat melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri, polisi terpaksa mengambil langkah tegas terukur dengan melumpuhkan kaki kedua tersangka. Saat diintrogasi ternyata salah satu tersangka berinisial OA tahun 2018 lalu pernah menjalani hukuman di Lapas Klas 2A Jember karena kasus serupa.

Lebih lanjut Jumbo menjelaskan, dalam melakukan aksinya tersangka menyasar rumah kos di seputaran kampus. Setelah menemukan targetnya, tersangka berinisial OA melakukan aksinya. Sementara tersangka berinisial BH bertugas menjemput barang yang dipetik oleh tersangka OA.

Dari tangan tersangka polisi berhasil menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor honda GL max nopol P-4113-EE, dan satu unit honda scopy yang dijadikan sarana oleh tersangka. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

(851 views)