KPU Targetkan Distribusi Logistik Pemilu Tuntas 2 Hari Kedepan

KPU targetkan distribusi seluruh logistik pemilu 17 April mendatang, rampung dalam waktu satu sampai dua hari kedepan. demikian disampaikan Komisioner KPU Kabupaten Jember Ahmad Hanafi Selasa siang.

Menurut Hanafi, sejauh ini logsitik pemilu khususnya kotak suara, sudah terdistribusikan ke 25 kecamatan. sedangkan untuk logistik berupa surat suara, formulir, amplop, tinta dan logistik lainnya mulai didistribusikan hari ini. Sedangkan untuk kotak suara sudah sejak pekan kemarin didistribusikan ke kecamatan.

Hingga Selasa siang sudah 25 kecamatan selesai pendistribusian. Hanafi menargetkan dalam 1 sampai 2 hari kedepan proses distribusi logistik ke seluruh kecamatan sudah bisa terselesaikan, sehingga h-2 bisa langsung didistribusikan ke masing-masing desa.

Sejak beberapa waktu lalu pihaknya sudah mulai melakukan distribusi logistik pemilu ke beberapa kecamatan, khususnya yang memiliki gudang sebagai tempat sortir dan perakitan. Namun untuk kecamatan yang tidak memiliki gudang, maka perakitan dilakukan di gudang KPU.

(173 views)