Dirut PDAM Diperiksa Polisi Terkait Konten Video Asusila

Direktur Utama PDAM Jember Ady Setiawan, Selasa siang akhirnya memenuhi panggilan penyidik Polres Jember, untuk diperiksa sebagai terlapor dalam kasus pengiriman konten video tak senonoh kepada salah satu Staf Dinas Pendidikan Jember berinisial DV. Adi diperiksa penyidik sejak Selasa pukul 12 siang hingga sore.

Kasat Reskrim Polres Jember AKP Yadwivana Jumbo Qontasson kepada sejumlah wartawan menjelaskan, sesuai jadwal memang hari Selasa penyidik Polres Jember mengagendakan mengambil keterangan dari terlapor Ady. Dan akhirnya sekitar pukul 12.00 WIB yang bersangkutan tiba di Polres Jember memenuhi panggilan penyidik.

Yang bersangkutan lanjut Jumbo menjalani pemeriksaan oleh penyidik Polres Jember sejak pukul 12.00 WIB hingga sore. Apapun hasil dari pemeriksaan ini nantinya akan dianalisis, apakah memang ada unsur yang mengarah kepada tindak pidana atau tidak, yang selanjutnya akan diputuskan melalui gelar perkara. Jumbo memastikan jika nantinya memang terbukti adanya unsur tindak pidana, maka status terlapor akan ditingkatkan menjadi tersangka.

Diberitakan sebelumnya, Direktur Utama PDAM Ady Setyawan yang diduga melakukan pelanggaran undang-undang ITE dengan mengirim konten asusila ke salah satu Sfat Dispendik, sejauh ini mengaku belum pernah dimintai keterangan oleh penyidik Polres Jember. Meski demikian ady mengetahui jika polisi sudah mulai melakukan proses penyelidikan.

(119 views)