Diduga Mendukung Caleg tertentu PDAM Terima Liga Mahasiswa Award

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Liga Mahasiswa nasional Untuk Demokrasi atau LMND, Senin siang melakukan aksi dengan menyerahkan liga mahasiswa award, kepada PDAM Dan salah satu caleg DPR RI. Award ini diberikan untuk untuk menyindir PDAM, yang diduga melakukan kegiatan yang menguntung salah satu caleg.

 

Korlap aksi Muhammad Imron mengatakan,  beberapa waktu lalu dalam kegiatan kongres air minum, PDAM Jember memberikan penghargaan kepada salah satu caleg DPR RI hanya karena membeli produk air minum Hazora dengan jumlah besar. Sayangnya penghargaan tersebut diberikan bertepatan dengan momentum pemilu.

 

Waktu diberikannya penghargaan ini menurut Imron sangat aneh, apalagi tahun-tahun sebelumnya tidak pernah ada penghargaan semacam ini. Imron menduga hal ini sengaja dilakukan untuk pemenangan salah satu caleg, yang kebetulan merupakan suami bupati Jember. Karena itulah LMND memberikan award kepada PDAM dan Caleg tersebut, yang telah berhasil memobilisasi PDAM untuk kepentingan pribadi caleg.

 

Sementara dirut PDAM Jember Ady Setyawan membantah apa yang dilakukannya untuk kepentingan Caleg. Sebab memang selama tahun 2018, caleg tersebut melakukan pembelian terbanyak dengan jumlah 100 ribu box, sehingga wajar perusahaan memberikan oenghargaan kepadanya. Apalagi ada pihak lain yang juga mendapat penghargaan, yakni RSD Subandi Jember dengan total 50 ribu box.

(277 views)