KPU Mulai Distribusikan Logistik Pemilu ke Tiap Kecamatan

4e2ef01b-2c07-4556-9db2-3f77699eb9d8_169
foto: cnnindonesia.com

KPU Kabupaten Jember saat ini sudah mulai mendistribusikan logistik pemilu 17 April mendatang, khususnya untuk kecamatan-kecamatan yang memiliki gudang penyimpanan. Bahkan untuk menjamin seluruh masyarakat bisa menyalurkan hak pilihnya, KPU menyediakan armada khusus untuk menjangkau daerah terpencil.
Komisioner KPU Kabupaten Jember Ahmad Hanafi mengatakan, sejak hari Selasa kemarin pihaknya melakukan distribusi kotak dan surat suara, untuk sejumlah kecamatan yang memiliki ruang penyimpanan dan tempat packing logistik. Sedangkan untuk kecamatan yang tidak memiliki ruang memadai, packing akan dilakukan di gudang KPU, baru kemudian didistribusikan ke setiap TPS melalui penyelenggara tingkat desa.
KPU lanjut Hanafi, juga memberikan perhatian khusus terhadap beberaoa wilayah di Kabupaten Jember yang masuk kategori terisolir. Seperti di kawasan Bandealit Tempurejo, kpu menyiapkan armada trail dan kuda untuk mengantarkan logistik pemilu agar bisa sampai di lokasi tepat waktu.
Dengan dilakukannya distribusi logistik lebih awal, Hanafi berharap seluruh masyarakat Jember yang sudah memiliki hak pilih, dapat menyalurkan hak politiknya sesuai hati nurani masing-masing. Dengan demikian proses pemilihan umum di Kabupaten Jember khususnya dapat berjalan lancar.

(206 views)