Kepergok Curi Motor Pemuda Asal Puger Nyaris Babak Belur Dihajar Massa

maling-pencuri-motor_20160714_200340
ilustrasi

Kepergok mencuri motor milik Misbahul Munir warga Desa Balung Lor Kecamatan Balung, seorang pemuda berinisial PI warga Desa Jambearum Kecamatan Puger, Senin pagi nyaris babak belur dihajar massa. Aksi tersangka berhasil terungkap setelah korban berusaha mengikuti jejak ban sepeda motornya yang dibawa pelaku.

Kapolsek Balung AKP Niluh Sri Artini menceritakan, awalnya korban mengaku kaget sepeda motor yang diparkir di teras rumahnya, sudah tidak ada di tempatnya. Setelah diikuti jejak ban sepeda motornya, selang beberapa menit kemudian korban memergoki motornya sudah berusaha dinaikkan ke sebuah becak motor oleh pelaku.

Saat itu juga korban langsung berteriak minta tolong, sehingga beberapa warga yang berada di TKP membantu mengepung pelaku. Pelaku yang sudah terkepung, akhirnya berhasil ditangkap. Untuk mempetanggungjawabkan perbuatannya, pelaku diserahkan ke Anggota Polsek Balung.

Lebih lanjut Niluh menjelaskan, dari tangan tersangka polisi berhasil menyita barang bukti berupa satu unit sepeda motor milik korban, dan satu unit becak motor milik tersangka. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

(170 views)