DPC PPP Jember Bantah Partainya Identik Kasus Korupsi

IMG-20190320-WA0016Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan Jember HM Madini Farouq menilai, ditangkapnya Ketua Umum PPP Romahurmuziy tidak berarti partai berlambang kabah tersebut identik dengan korupsi. Hal ini disampaikan Gus Mamak usai mengikuti istiqhosah untuk keselamatan bangsa Selasa sore.

Menurut Gus Mamak, korupsi tidak mengenal partai politik. siapapun dan dari partai manapun mempunyai peluang yang sama untuk melakukan korupsi, selama politik di Indonesia masih berbiaya mahal seperti saat ini.

Gus Mamak mengigatkan kembali, selain PPP sebelumnya ada Ketua Umum Demokrat, Golkar dan juga PKS diduga terlibat korupsi sehingga ditangkap KPK. OTT KPK terhadap Romahurmusiy tentu membuat semua pihak khususnya PPP prihatin. Meski demikian PPP tetap menghormati penegakan hukum oleh KPK dengan mengedepankan oraduga tak bersalah.

Sebelumnya Ketua Umum PPP  berturut-turut ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi oleh KPK saat masih menjabat. Sebelum Romahurmuziy terjaring OTT KPK kasus dugaan jual beli jabatan di lingkungan Kemenag, mantan Ketua Umum PPP  Suryadharma Ali juga ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi dana haji pada tahun 2014 lalu.

(251 views)