Terminator Disidak Puluhan Botol Miras Disita

IMG-20190312-WA0019

Sidak tempat hiburan malam Terminator

Menindaklanjuti keluhan masyarakat sekitar Gajah Mada, DPRD Jember bersama Satpol PP, Disperindag dan PTSP Selasa siang melakukan sidak tempat hiburan malam Terminator. Dari sidak tersebut disita barang bukti berupa puluhan botol minuman keras kelas B dan C berbagai merk.

Ketua DPRD Jember Ardi Pujo Prabowo mengatakan, sidak ini menindaklanjuti keluhan masyarakat yang sudah banyak masuk ke DPRD. Untuk itu DPRD Selasa pagi menggelar rapat dengar pendapat bersama Satpol PP, Disperindag, Pariwisata dan PTSP.  Usai hearing DPRD bersama instansi terkait melakukan sidak.

Ketika dilakukan sidak, ternyata diketahui Terminator tidak memiliki ijin tempat hiburan malam dan penjualan miras. Padahal lanjut Ardi, Jember sudah memiliki Perda Peredaran Miras. Karena itu puluhan botol miras yabg ditemukan di Terminator langsung disita Satpol PP.\

Sementara pemilik hiburan malam Terminator Jupiter Tanojoyo Salim, membantah tempat usahanya tidak berijin. Jupiter mengaku sudah mengantongi ijin gangguan atau HO, dan juga ijin rumah bernyanyi. Sedangkan untuk penjualan miras, Jupiter mengaku sudah berupaya mengurus perijinan ke Pemkab Jember, namun sampai hari ini perijinan belum juga keluar.

Selain melakukan sidak di tempat hiburan Terminator, DPRD Jember dalam hearing bersama instansi terkait, juga melakukan pendataan tempat hiburan mana saja yang sudah berijin dan belum berijin. Dalam waktu dekat Satpol PP dan instansi terkait, diminta segera melakukan penertiban tempat hiburan tak berijin.

(376 views)