Sepesialis Pencuri Barang Elektronik dan Tiga Penadahnya Ditangkap

IMG_20190312_155423Seorang spesialis pencuri barang elektronik berinisial NH warga Desa Jambearum Kecamatan Puger, beserta tiga orang penadahnya, Selasa siang ditangkap Unit Resmob Polres Jember. Diketahui tersangka sudah melakukan aksinya di tiga TKP di Wilayah Puger dan Balung.

Kasat Reskrim Polres Jember AKP Yadwivana Jumbo Qantasson menceritakan, Selasa siang Unit Resmob Polres Jember menerima informasi bahwa tersangka berinisial AR warga Jambearum Puger, menyimpan dan memiliki sebuah HP yang diduga hasil kejahatan. Setelah ditangkap AR mengaku HP tersebut di dapat dari tersangka berinisial ZN warga Desa Klatakan Tanggul.

Setelah ditangkap ZN juga mengaku membeli barang tersebut dari tetangganya berinisial RM. Setelah polisi menangkap RM itulah, akhirnya pemetiknya berinisial NH juga berhasil ditangkap di rumahnya. Kepada penyidik tersangka mengaku, sudah tiga kali mencuri barang elektronik di wilayah hukum Polsek Puger dan Balung. Tersangka melakukan aksinya, tidak sampai merusak pintu. Namun menyasar rumah yang ditinggal pemiliknya dalam keadaan tidak dikunci.

Lebih lanjut Jumbo menjelaskan tiga unit HP, dua unit tab dan satu unit laptop. Akibat perbuatannya tersangka dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara.

(931 views)