Faisal Beserta Keluarganya yang Sedang Sakit Butuh Uluran Tangan Dermawan

IMG-20190309-WA0009

Meski sedang menderita sakit asam lambung dan usus, Ahmad Faisal Lutfi Warga Desa Ponjeng Kecamatan Kencong, terpaksa harus menunggui ibunya bernama Lilik Rahayu yang sedang terbaring sakit gagal ginjal di RSD Soebandi. Sementara ayah dari Faisal bernamasupriyadi tidak dapat berbuat banyak, karena kondisinya yang lumpuh. Saat ini Faisal beserta keluarganya membutuhkan uluran tangan para dermawan, untuk membantu meringankan bebannya.

Salah satu rekan Faisal, Badara Sofi Dana kepada sejumlah wartawan menjelaskan, ayah faisal sudah lama menderita penyakit di bagian kaki kanannya, dan harus diamputasi dan dipasangi kaki palsu, untuk bisa kembali berjalan normal. Sementara ibu dari Faisal sedang terbaring di RSD Soebandi, karena menderita gagal ginjal. Karena itulah, meski sebenarnya Faisal sendiri sedang menderita asam lambung dan usus, dan harus segera diobati. Namun, terpaksa harus menggunakan waktunya, untuk menunggui ibunya di RSD Soebandi.

Meski sebenarnya keluarga Faisal terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan, namun ada beberapa vitamin dan susu ibunya yang tidak bisa tercover BPJS hingga ditaksir membutuhkan biaya 150 juta rupiah. Sementara untuk biaya ayah Faisal ditaksir membutuhkan biaya 70 juta, untuk proses amputasi dan pembelian kaki palsu. Sementara untuk Faisal sendiri yang menderita asam lambung dan usus diperkirakan membutuhkan biaya pengobatan sebesar 50 juta rupiah.

Lebih lanjut Badara menjelaskan, dirinya bersama rekan-rekannya yang lain, sudah berupaya membantu penggalangan dana untuk Faisal dan keluarganya. Saat ini sudah terkumpul sekitar 10 juta rupiah. Karena masih jauh dari target, Badara berharap masih ada para dermawan lainnya, yang bisa membantu meringankan beban Faisal dan keluarganya.

(428 views)