Terkait Jalan Berlubang Komisi C Minta DPU BMSDA Koordinasi Dengan Kepolisian

IMG-20190306-WA0012Ketua Komisi C DPRD Jember Siswono, minta DPU BMSDA berkoordinasi dengan pihak Sat Lantas Polres Jember, dalam upaya perbaikan jalan berlubang. Dengan demikian diharapkan lubang jalan yang paling rawan menimbulkan kecelakaan, bisa dioerbaiki lebih dulu.

Dalam hearing antara Komisi C DPRD Jember bersama Sat Lantas Polres Jember, Dinas Perhubungan dan DPU BMSDA Siswono mengatakan, jalan berlubang sebenarnya bisa dikaitkan dengan data kecelakaan khususnya kecelakaan tunggal. Sayangnya Siswono menilai DPU BMSDA kurang berkoordinasi dengan Sat Lantas, yang memiliki data kecelakaan.

Menurut Siswono, jika merujuk pada data yang dimiliki sat lantas, jumlah kecelakaan di Kabupaten Jember meningkat hingga 200 persen, dan mayoritas kecelakaan tunggal akibat jalan berlubang.

Kondisi jalan rusak menurut Siswono, sangat bertentangan dengan janji Bupati dan mencoreng nama Kabupaten Jember. Karena itu Siswono minta DPU BMSDA berkoordinasi dengan pihak terkait, agar persoalan jalan berlubang di Jember yang sempat viral, bisa segera diselesaikan.

(257 views)