DPU BMSDA Belum Miliki Data Jalan Rusak

IMG-20190306-WA0013PLT Kepala DPU BMSDA Yesi Syarifah mengaku saat ini pihaknya baru melakukan proses pendataan, jumlah dan lokasi jalan rusak di Kabupaten Jember. Hal ini disampaikan Yesi, dalam hearing bersama Komisi C DPRD Jember Rabu siang.

Yesi yang baru 1 bulan menjabat sebagai PLT Kepala DPU BMSDA, mengaku kebingungan mencari data jalan rusak di Kabupaten Jember. Karena itu sejak pekan lalu dirinya menurunkan tim, untuk mendata jumlah jalan rusak di seluruh kecamatan.

Meski demikian lanjut Yesi, tim lubang jalan yang sudah dibentuk untuk melakukan perbaikan, terus melakukan tugasnya meski baru di wilayah perkotaan. Sedangkan untuk wilayah kecamatan lain masih menunggu hasil pendataan. Sebab selama ini PU melakukan perbaikan dengan sistem top down tanpa basis pendataan, sehingga kedepan dirinya ingin mengubah S-O-P tersebut.

Selain melakukan pendataan jalan kabupaten yang rusak lanjut Yesi, pihaknya juga akan mendata jalan provinsi dan jalan nasional yang butuh perbaikan. Berdasarkan data itu nantinya akan dikoordinasikan dengan pemerintah yang berwenang, agar segera bisa dilakukan perbaikan.

(284 views)