Tersinggung Dengan Perkataan Rekannya Pemuda Asal Mastrip Todongkan Parang

IMG_20190227_145040Diduga kuat hanya karena tersinggung dengan perkataan rekannya saat berkumpul di seputaran kampus, seorang pemuda berinisial AS warga Jalan Mastrip Sumbersari, Rabu dini hari nekat menodongkan senjata tajam terhadap rekannya. Beruntung Anggota Polsek Sumbersari dengan cepat meluncur ke TKP mengamankan tersangka, sehingga tidak sampai terjadi perkelahian.

Kapolsek Sumbersari Kompol Faruk Mustafa Kamil menceritakan, Rabu dini hari sekitar pukul 01.00 WIB, pihaknya menerima laporan dari masyarakat, bahwa ada sekelompok pemuda yang ribut di seputaran kampus. Berbekal laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Sumbersari meluncur ke TKP mengamankan tersangka.

Saat diintrogasi tersangka mengaku, awalnya merasa tersinggung dengan perkataan rekannya bernama Akbar. Sehingga saat itu juga, tersangka pulang ke rumahnya dan kembali ke TKP dengan membawa senjata tajam jenis parang. Saat itulah tersangka meminta korban agar tidak berani macam-macam sambil menodongkan parang yang dibawanya.

Lebih lanjut Faruk menjelaskan, dari tangan tersangka polisi berhasil menyita sebilah senjata tajam jenis parang. Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 2 Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951, dengan ancaman maksimal 10 tahun penjara.

(378 views)