10 KG Rastrada Disimpan Untuk Ceremonial Bupati

berita_620565_800x600_IMG-20190108-WA0028

Pemkab Jember Salurkan Bantuan Rastrada untuk Lansia dan Tukang Becak (sumber foto: rri.co.id)

Meski sejak awal penerima Beras Sejahtera Daerah atau Rastrada 2018 diberitahu akan mendapatkan 100 KG per orang untuk 10 bulan, ternyata di Kelurahan Kepatihan Kaliwates hanya diberikan sebanyak 90 KG, yang diserahkan bulan Januari 2019 lalu.

Muhammad Nur salah satu warga penerima Rastrada menceritakan, bulan Januari lalu dirinya mengambil Rastrada di Kelurahan. Saat itu petugas Dinas Sosial menyampaikan bahwa yang diberikan kepada penerima hanya 90 kilogram saja. Sedangkan 10 KG sisanya akan disimpan terlebih dahulu, dan akan diberikan saat acara ceremonial bersama Bupati.

Hal senada disampaikan Bukaman, yang mengaku beras jatahnya diambil lagi oleh petugas Dinsos sebanyak 10 KG. Namun informasi yang diterimanya berbeda dengan Mohammad Nur, yang akan dikembalikan saat acara ceremonial. Info yang disampaikan kepadanya bahwa beras tersebut akan diberikan kepada anak yatim.

Sementara Kepala Dinas Sosial Jember  Isnaini Dwi Susanti saat dikonfirmasi, membenarkan ada sebagian Rastrada yang belum diberikan. 10 KG Rastrada tersebut rencananya akan diserahkan dalam acara ceremonial bersama Bupati. Namun karena sudah terlalu lama, apalagi Rastrada tersebut merupakan progam kegiatan tahun 2018, sejak Jumat lalu beras sisanya mulai dikembalikan ke Kelurahan. Diharapkan minggu ini menurut Santi proses pembagian Rastrada sudah tuntas.

(337 views)