Dengan Aplikasi Simpel mengurus Surat Keterangan Kepolisian Bisa Dari Rumah

IMG-20190224-WA0069

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo meresmikan aplikasi simple

Polres Jember Minggu pagi Meluncurkan Aplikasi Sistem Pelayanan Terpadu atau “Simple”, untuk meningkatkan pelayanan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat. Msyarakat yang sebelumnya untuk mengurus surat keterangan kepolisian harus datang langsung membawa berkas ke polres, dengan aplikasi ini semua bisa dilakukan dari rumah.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo usai meresmikan peluncuran aplikasi simple ini menjelaskan, masyarakat saat ini tidak bisa jauh dari internet dan gadget. Sehingga mau tidak mau, pelayanan kepolisian kepada masyarakat juga harus bisa mengikuti perkembangan jaman, dengan memanfaatkan kemajuan tehnologi informasi.

Kusworo paham, menunggu dan mengantri merupakan kegiatan yang sagat menjemukan. Karena itulah Polres Jember berupaya Memadukan tehnologi untuk memangkas rangkaian prosedur yang cukup panjang dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Dengan aplikasi simple ini masyarakat yang akan mengurus SKCK, surat keterangan bebas narkoba, ijin keramaian, surat kehilangan, dan permohonan pengawalan, bisa langsung upload Dokumen persyaratan dari gadget masing-masing. Setelah diverifikasi oleh petugas dan dinyatakan lengkap, maka pemohon akan mendapatkan nomer token. Sehingga masyarakat datang ke polres hanya untuk mengambil surat yang sudah jadi dengan menunjukkan token tanpa harus mengantri lagi.

Masyarakat yang awalnya harus antri beberapa menit bahkan berjam-jam untuk menunggu, belum lagi harus mondar-mandir karena ada dokumen yang tertinggal, dengan aplikasi ini Kusworo yakin masyarakat hanya butuh waktu 2 sampai 5 menit di polres karena hanya tinggal mengambil saja.

(1,449 views)